HIBRANI Biografi

Share:
sekumpulan anak Bandung yang tergabung dalam Hibrani. Mereka hadir tegak menantang jaman ketika peradaban death metal kota ini tengah berada di puncak kebisingan. Namun, Hibrani tak mau terjebak dalam patron stereotip. Lalu, mereka mengekstrak saripati kebisingan dalam bentuk yang mereka sebut commotion death metal.
Dari sudut leksikal, commotion bisa diartikan keributan atau huru-hara. Tapi, mereka tidak menahbiskan musik Hibrani sebagai kuda tunggangan bagi semangat ala bangsa bar-bar yang gemar menyelesaikan masalah dengan cara adu fisik. Mereka bermusik untuk meletupkan nilai-nilai yang bersinggungan dengan keseharian mereka.
Panji Hibrani mulai berkibar tepatnya pada Desember 2008 ketika Indra Surya ‘Meranx’ Permana, Barda Abdul Malik, Aditya Rengga, dan Suhardiman ‘Otonx’ Riyadi, bertemu dalam satu titik kesepahaman. Mereka sepaham membagi tugas. Meranx mengisi slot vokal, Barda (gitar), Aditya (bas), dan Otonx di balik set drum.
Kesepahaman itu sempat goyah ketika Aditya memutuskan hengkang setahun setelah Hibrani berdiri. Untuk menjaga agar panji Hibrani tetap berkibar, mereka sempat merekrut Renald untuk mengisi slot bas. Pada pertengahan 2010, mereka menempuh perjudian ketika Otonx beranjak dari drumer menjadi gitaris. Sebagai gantinya, mereka mengajak Dian. Tapi, formasi ini terbukti bisa menopang eksistensi Hibrani sampai sekarang.
Dengan formasi seperti sekarang, Hibrani tak akan pernah berhenti menebar kebisingan. Bahkan mereka telah menancap tekad: siap merusak hidup kalian!!!
SITUS BAND

No comments