STANDFREE Biografi

Share:
STANDFREE merupakan band asal BANDUNG yang mulai berdiri sejak bulan Agustus tahun 2005 dengan HARDCORE sebagai genre yang diusungnya. Pada awal pembentukannya hingga sekarang, STANDFREE sempat mengalami beberapa kali bongkar pasang personil. Hingga akhirnya personil yang ada saat ini adalah Imunx - Vokal; Tole - Gitar; Opan- Bass; dan Oby - Drum. Oldskool to newskool, musik STANDFREE dipengaruhi oleh band-band sejenis Champion, Youth of Today, Sick Of It All, Strife, Terror, Madball, hingga Agnostic Front. 
Pada tahun 2006, STANDFREE sempat menghasilkan tiga demo lagu dan salah satu single yang berjudul REVOLT terpilih untuk ikut mengisi Kompilasi ber-title FAMILY VOL.1 yang dirilis oleh Linoleum Record di tahun 2008. STANDFREE pernah berbagi stage dengan band-band internasional seperti CHANNEL X (MLY), KIDS ON THE MOVE (MLY), A BETTER HOPE FOUNDATION (USA), CARPATHIAN (AUS), THE GEEKS (SKOR), ALCATRAZ (USA), dan FIRST BLOOD (USA).
Tepat di akhir tahun 2009, STANDFREE rilis Album E.P. pertamanya yang berjudul THIS IS OUR PRIDE yang di dalamnya terdapat lima lagu yaitu OUR PRIDE, WALK ON THE PATH OF THE TRUTH, BERDIRI MELANGKAH BERSAMA, STAND UP, dan FRIENDSHIP. Di awal tahun 2010 launching pun digelar di kota kelahirannya BANDUNG. Sebagai ajang promosi album pertamanya tersebut, STANDFREE juga menggelar tour Jawa Tengah bersama tiga band BANDUNG lainnya yaitu Tragedi, Under-18, dan Outright. Kota Yogyakarta, Solo, dan Semarang pun disinggahi dalam rangkaian tour yang bertajuk UNITED BY HARDCORE TOUR 2010.


No comments